fbpx

Apakah Enterprenuership Cocok Buat Kamu ?

Berapa banyak sih penawaran peluang bisnis sendiri (wirausaha) yang berseliweran di internet, atau lewat status di sosial media seperti Facebook atau twitter. Tapi bener ngga sih sesuai buat kamu, apakah enterprenuership cocok buat kamu lakuin ?

Seorang enterprenuership harus bisa kerja sendiri (independen), punya jam kerja yang fleksibel, harus memikirkan strategi bisnis sendiri, terus juga harus siap dengan ketidakpastian financial, bisa jadi loo... kalo karakter seperti diatas belum tentu cocok buat kamu dan apa perlu hal diatas dipertahankan ?.

Nah supaya ada sedikit pertimbangan buat kamu, tips dibawah ini bisa jadi panduan buat nerusin jadi seorang enterprenuership atau tidak.

> Mencoba lebih baik daripada cuma mikir - mikir terus dan berspekulasi.

Kamu cuma buang waktu doank, kalau mikir - mikir dan terus berspekulasi tanpa pernah mau mencobanya. Carilah sebuah peluang bisnis yang modal kecil dengan resiko yang masih bisa kamu tanggung, tanpa perlu memusingkan hal - hal besar yang belum sanggup kamu pikirkan lebih lanjut karena masih belum banyak pengalaman, lalu mulailah belajar ber-bisnis dan mencari lebih lanjut pengetahuan mengenai bisnis tersebut.

> Cari tahu dari yang sudah berhasil dan berpengalaman di bisnis yang sama.

Dapatkan banyak ide dan inspirasi dengan melihat keberhasilan para enterpreneurship pendahulu kamu, lihat cara mereka bekerja, bagaimana cara mereka berpromosi, aktifitas apa saja yang dilakukan agar berhasil, belajar dari yang mereka pelajari.

> Saatnya menentukan sikap kamu berdasarkan fakta dan data.

Setelah kamu berusaha melakukan banyak hal, dari fakta yang kamu alami seperti apakah ada perkembangan dari bisnis kamu ?, apakah kamu menyukai semua aktifitas tersebut ?, periksa semua fakta tersebut, jika kamu yakin akan keberhasilan enterprenuership yang kamu lakuin, ya silahkan aja diteruskan, kalau kemudian faktanya tidak sesuai, maka kamu akan kembali pada kehidupan sebelum kamu memulai mencoba.