fbpx
Cek Saldo E-Money di Smartphone Android

Cek Saldo E-Money di Smartphone Android

Cek Saldo E-Money di Smartphone Android

Cara mengecek saldo uang elektronik di kartu - kartu seperti E-toll, JakLingko, BCA Flazz, BRIZZI, E-Money Mandiri, Tapcaah, Megacash, KMT di smartphone Android sebetulnya ngga susah koq, hanya memang membutuhkan syart utama yaitu smartphone Android kamu harus memiliki fitur NFC singkatan dari "Near Field Communication".

Fitur NFC memang biasanya hanya tersedia pada jenis-jenis smartphone berbiaya mahal alias "flagship" ya atau paling tidak hape kelas menengah atas.

Nah kalo hape android kamu sudah ada fitur NFC ini, maka tinggal meluncur ke Google Play Store dan mencari aplikasi e-money, nanti bakalan ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kamu install, hanya saja mungkin kamu bingung aplikasi mana nih yang bagus.

Berdasarkan pengalaman memcoba dan memakai beberapa aplikasi, akhirnya saya putusin 2 aplikasi ini yang bolehlah saya tulis reviewnya sebagai andalan buat cek saldo e-money di smartphone Android, kamu tinggal pilih salah satu, gak perlu juga keduanya di-install di hape kamu.

1. Electronic Money Card Balance

Aplikasi ini sederhana sekalim bahkan tidak ada fitur - fitur lainnya, hanya satu fitur yaitu bisa menyebut nominal saldo dengan pengisi suara perempuan, dan penyebutan pun bisa didengar dengan baik, untuk cek saldo cukup dengan tempelkan atau tap kartu kamu di belakang hape, langsung mendeteksi nomer kartu dan jumlah saldo yang ada.

Cek Saldo E-Money di Smartphone Android

2. eSaldo Info - Cek Saldo Elektonik

Aplikasi yang ini punya fitur tambahan yaitu ada pilihan menyamarkan nomer kartu dengan misalnya 1234 12xx sehingga nomer tidak diketahui dengan jelas, dan fitur riwayat saldo, jadi kita bisa tahu kapan terakhir kita mengecek lewat aplikasi ini, dan berapa jumlah saldonya, sementara fitur suara yang menyebutkan nominal saldo, terdengar agak kurang pas.

Cek Saldo E-Money di Smartphone Android

Jadi apapun pilihan kamu, 2 aplikasi diatas cocok buat kamu yang mau mengecek saldo e-money di smartphone Android, dan bagusnya kedua aplikasi tadi bisa melihat semua isi saldo uang elektronik dengan sukses.

selamat meng-install.