fbpx
Dengan E-Boarding Ngga Perlu Lagi Cetak Tiket Kereta Api

Dengan E-Boarding Ngga Perlu Lagi Cetak Tiket Kereta Api

Buat kamu yang suka melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa transportasi kereta api pasti udah paham kalo kita setelah melakukan pemesanan tiket kereta api di online booking ticket seperti tiket.com, traveloka.com, atau di marketplace seperti bukalapak.com , tokopedia.com, atau lainnya, adalah setelah melakukan pemesanan, lalu membayar pesanan dan mendapatkan kode booking.

Kemudian dengan kode booking yang sudah didapat, kamu akan melakukan print tiket di stasiun keberangkatan. Nah kalo kamu menggunakan aplikasi KAI Access (online booking ticket dari PT. Kereta Api Indonesia) yang bisa kamu unduh disini, maka kamu udah gak perlu lagi melakukan cetak tiket, karena ada fitur e-boarding di e-ticket kamu dan sudah bisa dilihat langsung melalui aplikasi KAI Access.

Kamu cukup klik e-boarding lalu disertai KTP atau tanda pengenal valid yang kamu gunakan untuk pendaftaran pemesanan tiket kereta api ke petugas jaga di pintu masuk stasiun, tralala... trilili... kamu udah selesai check-in dan selanjutnya tinggal menuju kereta api yang akan kamu naiki.

Contohnya ini dibawah yaa :

Saya memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, lalu sudah mendapatkan e-ticket. Ada penjelasan lengkap seperti kode booking, stasiun awal keberangkatan (Stasiun Pasar Senen), stasiun akhir saya akan turun (Stasiun Semarang Poncol), Nama Penumpang, Tipe Reduksi, Identitas, No.Kursi, Tanggal Berangkat/Tiba, Jam Berangkat/Tiba, dan harga tiketnya.

e-ticket pesanan kereta api indonesia

Dibagian paling bawah ada tomboh E-Boarding, klik aja tombol tersebut, nongol dah e-boarding berupa kode QR yang akan discan oleh petugas tiket. (Jangan lupa kartu tanda pengenal milik kamu juga dipersiapkan)

E-Boarding Pass Tiket Online Kereta Api Indonesia

Selamat mencoba gaes 🙂