fbpx
membangun-bisnis-online-melalui-website

Iklan PALSU dari Merek Ternama di Website

Iklan palsu dari Merek Ternama di Website, looh koq iklan palsu ? Memangnya ada iklan palsu? Apa tujuannya ? Nah yang kayak begini ini gw juga kagak tahu, karena seringkali ketika berkeliling di website - website yang biasanya menawarkan ruang - ruang iklan, gw sering menemukan iklan banner palsu dengan menggunakan Brand Ternama.

Memang benar jika sebuah website memiliki trafik pengunjung yang tinggi, biasanya Anda akan melihat beberapa iklan banner dari pemasangan iklan yang sudah pasti menjadi sumber penghasilan bagi pemilik website. Siapapun selama sanggup membayar biaya pemasangan iklan sah - sah saja beriklan di website.

Ketika website itu sangat populer (boleh dikatakan memiliki jumlah pengunjung yang banyak) maka Anda akan melihat iklan dari merek - merek ternama. Tetapi ketika website tersebut tidak begitu populer (trafik pengunjung tidak meyakinkan) mendadak Anda melihat Brand terkenal memasang iklan bannernya di website tersebut, percayakah Anda?

Saya merasa ini sebuah bentuk penipuan kenapa?, berdasarkan logika dibawah ini :

> Iklan banner tersebut tidak dapat di-klik, jika dapat di-klik (ada link-nya) ternyata hanya berpindah ke halaman lain (masih di website yang sama)

Sederhana saja, gw pikir semua pengiklan pasti maunya : kalo udah ngiklan di sebuah website ya pengennya di-link ke web si pengiklan, atau ke akun sosial media seperti di Facebook atau Twitter, yang pasti ngga mungkin ada pengiklan Brand Ternama membiarkan iklannya ngga nge-link kemana-mana (ngapain juga pasang iklan kalo kagak ada gunanya)

Biasanya website begini ini berusaha membentuk persepsi kepada Anda bahwa seolah - olah Brand Ternama itu sudah memasang iklannya di website tersebut atau biar kelihatan keren atau kemudian web tersebut menawarkan ruang iklannya kepada Anda (baik secara langsung maupun tidak langsung), tentu tujuannnya agar Anda diyakinkan dengan iklan dari brand ternama itu.

Nah looh kalau Anda menemukan sebuah website yang memasang iklan banner palsu dengan menggunakan Merek Ternama, bagaimana Anda menilai website tersebut? Masihkah ada kredibilitas yang baik dari website tersebut ? Sementara Anda sudah dan sedang ditipu oleh penampilannya ?