fbpx
Cara Menghapus Malware Gadis Mabuk di Facebook

Malware Gadis Mabuk di Facebook bikin Meradang

Desember 2014 yang lalu malware Gadis Mabuk di Facebook bikin meradang banyak akun - akun pribadi karena aktifitas aplikasi yang suka selfie status sendiri ini suka banget nge-share status secara periodik dan nge-tag akun - akun di Facebook.

Lihat gambar dibawah ini, ada banyak kejanggalan yang semestinya sudah Anda sadari sejak pertama kali melihat, tetapi apa daya kalo keingintahuan Anda, menghilangkan logika berpikir dalam melihat keberadaan sebuah situs.

Cara Menghapus Malware Gadis Mabuk di Facebook

1. Ada situs dengan penampilan mirip YOUTUBE tapi alamat nya : beritavideo.info/gadis/, pertanyaaannya : Sejak Kapan YOUTUBE pindah alamat dari youtube.com ?

2. Kalo di Youtube ini adalah tampilan layar video, dengan ICON PLAY yang bisa di-klik, disini TIDAK BISA (karena tampilan tersebut berupa gambar, ini linknya : http://beritavideo.info/gadis/paulw.jpg)

3. Anda harus memiliki Plugin dipasang untuk menonton video ini. Klik disini untuk menginstal plugin ! Sudah Rahasia Umum video di Youtube dengan mudah ditonton tanpa perlu plugin tambahan apapun ! (sy kasih warna kuning)

4. Kalo di Youtube, icon PLAY, SPEAKER, dan lainnya (sy kasih warna hijau) itu semua bisa di-klik, disini TIDAK BISA

5. Web browser meminta agar Anda meng-install sebuah software (plugin/extention) ke web browser di komputer Anda ;
- jika menggunakan Firefox akan meng-install sebuah plugin bernama "Astro Play".
- jika menggunakan Chrome akan meng-install extention bernama "Atas Berita".

LOOOH emang ndak pernah buka YOUTUBE ? sampai cara kerja YOUTUBE saja bisa terlewatkan ? SANGAT JELAS banyak kejanggalan di situs ini !! koq masih nekat melanjutkan klik ke-2 !

Lalu gimana cara menghilangkan Malware Gadis Mabuk di Facebook ?
1. Ketika artikel ini saya tulis, Facebook sepertinya sudah mengambil tindakan, karena di akun saya sudah banyak notifikasi mengenai malware gadis mabuk yang dulunya ada, sekarang hilang semua.
2. Masalahnya bagaimana bagi yang sudah terinfeksi ? naah, caranya adalah dengan menghapus Extension/Plugin tersebut dari web browser Anda.
- FIREFOX : klik TOOLS > ADD-ONS > EXTENSIONS > Remove "Astro Play"
- CHROME : klik MORE TOOLS > EXTENSIONS > Remove "Atas Berita"
- jika tidak menemukan nama extension diatas, carilah pasti ada extension yang terasa aneh.

Jangan khawatir, Malware Gadis Mabuk di Facebook ini tidak membahayakan akun Facebook Anda, hanya aplikasi ini suka selfie status sendiri dan nge-tag teman - teman Anda, sisanya hanya membuat Anda malu karena aplikasi secara tidak langsung juga membongkar "hobi" Anda di dunia maya yaitu kepengen melihat konten - konten berbau pornografi, looh koq bisa ? iyaa karena aplikasi spamming ini mensyaratkan 3 kali klik sebelum benar - benar menginfeksi web browser Anda, jadi hampir dipastikan tidak ada istilah ngga sengaja meng-klik 😀 😀

Padahal jika Anda cermat sejak awal, maka Anda akan terhindar dari malware gadis mabuk. Kesimpulannya : berhati - hatilah dengan sebuah alamat link, perhatikan dengan cermat detail dan tampilan isi sebuah situs.