fbpx

The Voice Indonesia

The Voice Indonesia, ajang pencarian bakat yang ditayangkan perdana 10 Februari lalu oleh Indosiar ini emang beda banget dari sistem audisi pemilihannya, melalui model tanpa melihat kontestan (blind audition) sehingga 4 juri yang terdiri dari Armand Maulana, Sherina, Glenn Fredly, dan Giring Nidji duduk membelakangi kontestan dan mengandalkan telinga untuk memberikan penilaian mereka, sementara itu bagi kontestan tidak ada lagi cara lain selain harus bernyanyi dengan baik.

Apalagi yang seru dari The Voice Indonesia ?
Selain model audisi yang tidak melihat kontestan, The Voice Indonesia meloloskan seorang kontestan bila minimal satu (1) juri menekan tombol "I Want You" kemudian kursi akan berputar melihat kontestan bernyanyi, bila ada 1 juri saja berbalik maka kontestan sudah lolos dari audisi dan masuk dalam tim dari juri yang berbalik tersebut, bila ternyata ada 2 juri atau keempat juri berbalik, maka semua juri yang berbalik akan saling mempromosikan dirinya dengan rayuan maut yang terdengar lebay banget kepada kontestan untuk masuk ke dalam timnya dan kontestan berhak memilih ingin masuk dengan juri yang dia inginkan.

Dari berbagai ajang pencarian bakat seperti Indonesia Idol, X-Factor, Indonesia Mencari Bakat, boleh dibilang The Voice Indonesia menawarkan sisi berbeda, karena disini Juri juga ikut merasakan ketegangan ketika dipilih kontestan, bisa jadi ada rasa deg - degan, malu, kecewa, campur aduk di ke-empat juri ketika kontestan memilih salah satu dari mereka. Nantinya mereka pun saling berkompetisi mendukung anak didiknya.

4 Juri ini gw kata gokil n lebay dalam ngerayu kontestan (walau masi keliatan kalah gila dalam urusan rayuan ama yang versi The Voice Amrik). Armand selalu khas menawarkan tour konser se-kecamatan, Giring dengan iming - iming send email ke produsernya di luar negeri biar go internasional, Glenn dengan rayuan romantis ala lagu - lagunya selama ini, n Sherina yang cenderung nawarin keseruan bersama di dalam timnya.

So, buat kamu yang pengen tontonan gokil abis, lebay banget, perseteruan adu rayuan antar juri yang nantinya bakal adu gengsi melalui anak didiknya, dan kembali menebar bakat - bakat Indonesia, The Voice Indonesia bisa jadi tontonan mengasyikkan di hari minggu tiap jam 20.00 WIB.

Ni ada video Best of The Best versi gw tentunya dari penampilan para kontestan di atas panggung The Voice Indonesia on Youtube sampai di Audisi ke 5.

Follow on Twitter :
> The Voice Indonesia :
> Armand Maulana :
> Giring Nidji :
> Glenn Fredly :
> Sherina Munaf :