fbpx

Tips Foto Memotret Binatang

Memotret binatang (animal photography) itu gampang - gampang susah, kalau binatang tersebut adalah binatang kesayangan kita yang ada dirumah, maka ngga perlu repot - repot cari modelnya, tapi kalo mesti cari model yang bervariasi tentu harus menuju kebun binatang untuk menjadi sarana hunting atau kalau mau cari binatang liar ya bersiaplah keluar dari rumah.

Tips Memotret Binatang Kesulitan dari memotret binatang adalah ngga mungkin diatur atau disuruh pose sesuai keinginan kita. Ada beberapa tips agar Anda berhasil memotret binatang dengan baik.

> Cahaya Alami, keberadaan cahaya merupakan bagian penting dari memotret binatang, cahaya yang lembut di pagi atau sore hari akan menghasilkan foto tanpa kontras yang terlalu tinggi dibandingkan jika Anda memotret di siang hari yang terik.

> Perlihatkan bagian Mata, mata merupakan bagian tubuh paling menarik dari seekor binatang, mereka memiliki rancangan desain mata yang berbeda - beda untuk mendukung fungsi penglihatan mereka, nah meng-capture mata binatang dapat menjadi sebuah foto yang menarik.

Tips Memotret Binatang

> Menampilkan karakter binatang, memahami karakter dan tingkah laku dari seekor atau sekumpulan binatang, maka Anda dapat meng-capture kejadian terbaik dari mereka, misalnya burung Flamengo yang suka sekali mematung dengan mengangkat satu kakinya.

Tips Memotret Binatang

Tips Memotret Binatang > Sabar, sabar, sabar, iyaaaa yang satu ini memang bagian terberat kalo mesti hunting foto binatang. Anda ngga mungkin menyuruh mereka berpose sesuai keinginan Anda. Tetapi ada tips rahasia ketika Anda memotret di kebun binatang, biasanya disaat mereka diberi makan, maka Anda akan mendapatkan gerakan - gerakan agresif bahkan mungkin saja ekstrem ketika mereka berebut makanan, jadi cari tahu jam pemberian makanan, cari tempat terbaik untuk memotret dan siapkan kamera Anda.

> Motret ala Portrait, binatang pun merupakan "seorang" model yang "cakep" dan "cantik", menampilkan mereka dengan pose portrait akan memberikan detail yang menarik dari sisi tekstur tubuh, bulu maupun kulit dari seekor binatang.

> Bereksperimen, di bagian terakhir ini, eksplorasi kamera Anda dengan berbagai setting kamera, misalnya bermain kecepatan untuk menghasilkan foto freeze atau blurring, atau gunakan varian lensa wide dan tele, atau bisa juga mencoba sudut pandang (angle) yang lain dari yang lain.

Selamat berburu foto binatang 🙂