fbpx

WordPress Plugin - Tombol Berbagi ke Sosial Media

kover-johan-surya-02 WordPress Plugin - Tombol Berbagi ke Sosial Media merupakan salah satu bagian penting dalam WordPress, karena fungsinya sebagai penyebar konten dalam blog ke berbagai jaringan sosial media. Ada banyak cara untuk menampilkan tombol berbagi ke sosial media, salah satunya menggunakan wordpress plugin.

Saya lebih memilih menggunakan WordPress Plugin karena kemudahan instalasinya ke dalam WordPress dan pilihan untuk tombol berbagi ke sosial media jatuh pada Flare karena simple, memberikan pilihan tampilan yang beragam dan yang paling saya suka adalah fitur floating share bar atau tombol yang selalu "mengambang" pada layar utama, walaupun artikel yang saya buat panjang, hal ini akan memudahkan pengunjung website saya untuk membagikan konten/artikel dengan mudah tanpa perlu repot mencari letak tombol tersebut di bagian atas ataupun di bagian bawah artikel.

Caranya :

> Unduh terlebih dahulu Flare WordPress Plugin dari direktori plugin di wordpress.org.

> ekstrak file zip-nya, lalu unggah folder flare ke direktori wp-plugins pada wordpress Anda.

> lalu aktifkan plugin, dan kemudian lalukan beberapa pengaturan konfigurasi pada setting flare.

tombol-share-sosial-media-wordpress

Flare menyediakan berbagai tombol berbagi ke sosial media seperti : Twitter, Facebook, Google+, Pinterest, Linkedin, StumbleUpon, Reddit, Bufferapp dan berbagi ke email.

Hasilnya seperti yang Anda lihat di blog saya pada sisi kiri dan pada bagian bawah dari setiap artikel, Selamat mencoba.