fbpx

Akun Twitter Presiden RI SBYudhoyono

Barangkali biar lebih peka dengan kicauan para rakyatnya yang sering berkicau di Twitter, akhirnya 13 April 2013, Pak SBY resmi bergabung di Twitterland dengan Akun Twitter Pribadi Presiden RI yang bernama @SBYudhoyono, sekilas dari header kovernya mirip banget sama punya Presiden AS @BarackObama. Entah apa alasannya kenapa koq mirip banget gaya kover header kedua akun ini, yang pasti sih nurut gw untuk membangun awareness kepada masyarakat.

akun-twitter-presiden

Waktu gw bikin tulisan ini (2 hari berselang), akun Twitter @SBYudhoyono udah di-follow 672.171 follower, dan sepertinya masih akan terus bertambah, gw penasaran kira - kira apa ya yang menjadi tujuan dari pak SBY (nebak2 aja) bergabung di dunia kicauan 140 huruf ini ? tentunya sih kalo bayangan di pikiran gw (barangkali juga jadi harapan banyak rakyat Indonesia yang selalu absen di Twitter) pengen Presidennya lebih peka terhadap suara rakyatnya.

Kicauan pertama yang ditulis langsung oleh Pak Presiden adalah salam perkenalan : "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*", Kicauan yang sudah disambut dengan berbagai macam komentar, di-Retweet 32.038 kali, dan dijadikan sebagai tweet favorit sebanyak 4.587

twitt-pertama-sby

well, welcome aboard at Twitterland pak @SBYudhoyono, selamat bergabung juga di republik Twitter, dunia gaib yang suara rakyatnya suka - suka, bisa kejam, bisa baik, bisa mendukung, dan bisa juga dapet iklan promosi dagangan. Semoga lebih peka dengan suara dari rakyat Indonesia.